Jumat, 19 September 2008

cerita kematian drug, hiv/aids...

guys, cm mau sharing aj dikit... dini hari td, tmn dkt gw mninggal gr2 sakit.... dokter vonis HIV/AIDS..

dy ud sakit parah 1taun belakangan ini, kadang sehat, kadang parah lg....

waktu gw ngelayat td, mengenaskan bgt liat kondisinya.. kurus kering, gigi ompong....

lebih kasian lg liat ibunya, karena itu uda anak keduanya yg meninggal gr2 sakit itu...... yg pertama ud beberapa taun yg lalu meninggalnya...

tp sayangnya, ibunya ga tau anaknya sakit ap.... dibilanginnya sakit liver.. klo yg pertama disantet org...



2 taun yg lalu, ponakan gw meninggal gr2 sakit yg sm, dgn kondisi kurus kering... keadaan koma selama sekitar 1minggu.. matanya terbuka tp ga ngeliat dunia ini, bola matanya gerak2 kaya ngeliat sesuatu yg lain......

ponakan gw ini termasuk paling dkt sm gw, tp sayangnya gw tau penyakitnya pas dy ud sekarat....


ketiga org itu dpt penyakit yg sama dari penyebab yg sama.... DRUGS... mereka dulu
make lewat insulin, n suka gantian sm tmn2nya krna ga ad uang buat beli sndiri...

n ketiga org itu sama2 ud berenti ngedrugs tp meninggal gr2 pnyakit yg diakibatkan drugs itu....

ponakan gw malah ud pny anak.....

dari kejadian2 itu, gw bnyk mikir..

1. fenomena penyakit aids kaya fenomena gunung es.. bnyk yg penderitanya sendiri ga tau sampe kondisinya ud keburu parah...
2. buat keluarga OHIDA, masih tabu untuk membicarakan penyakit itu dgn org lain krna takut dijauhin..
3. d skitar gw bnyk bgt pemake drugs, tp yg "dipanggil" duluan justru yg ud pada tobat.... yg blm malah msh sehat2 aj, pdhl ud divonis penyakit itu dr bbrapa taun yg lalu..

so.. please, guys... love yourself, your family, especially your mother.. stop using drugs.. gw ud bnyk bgt ngalamin kehilangan2 ky gini gr2 brg2 itu.... n also, setia sm pasangan...

o yeah, klo emang pemake ato mantan pemake, ad baiknya tes darah.. jd ga telat tau klo trnyt mederita...
bukan nyumpahin, tp just in case..

temen baru meninggal....minggu lalu...sama gara2 kebanyakn ngedrugs.... sampe ada kista di otaknya... udah 3 bulan dia sakit parah..padahal tadinya ga kenapa2... sebulan terakhir makin parah... ngomong dah ga gitu bisa... dah lumpuh...kakinya jadi mengecil..... serem liat kondisinya....
makanya... jangan sekali2 pake drugs.... nyoba sekali...ketagihan..ujung2nya maut....

Tidak ada komentar: