Rabu, 17 September 2008

Misteri Tol Cipularang

A ) Tadi jam 22.00 dapet SMS dari temen yang pulang ke Bandung via Cipularang, kalo di KM 70-an (deket waduk Jatiluhur) ada KIA Visto silver B 8878 xx yang posisinya ada di depan dia, tiba-tiba mengerem mendadak dan terguling di jalur sebelah kanan.

Padahal siangnya baru rame-rame membahas imel horor dari milis TKCC yang isinya sbb : Mau nambahin Om , hati-hati kalau jalan malem di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur ke arah Bandung.... ada mobil misterius ngedim-ngedim. Pengalaman saya waktu itu mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malem hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim.

Habis itu saya minggir ke kiri ngasih jalan, eh itu mobil ikutan ke kiri juga sambil tetep ngedim-ngedim. Karena kesel saya bejek mobil saya, eh dia ikut-ikutan kenceng juga. Tetep dia masih ngedim juga. Karena kesel di-dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih, eh sehabis ngintip spion tengah, saya terus liat jalan di depan, udah ada buntut truk tinggal beberapa meter lagi. Kaget... saya rem abis, untung gak ngguling.

Abis ngerem saya intip spion tengah, mobil tadi udah nggak ada lagi. Saya salip truk ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Depan gelap nggak ada mobil sama sekali huaaaa... serem abis... saya tu mrinding abis.

Cerita ke kakak yang lagi kuliah di Bandung, dia ternyata juga pernah ngalamin yang kayak gitu.
Fenomena apakah yang terjadi...? Perlu mengundang tim pemburu hantu dari Lativi-kah..... ?

( B ) Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari ke 4 lebaran, temen saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati tol Cipularang pada siang hari... pada kecepatan 60Km/jm melewati KM 69,70 tiba-tiba si sopir yang kebetulan om-nya sendiri yang membawa kendaraan (mobil panther baru) seperti tidak sadarkan diri dan memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik,

pada waktu kejadian di dalam mobil tantenya sudah mengingatkan untuk memelankan kendaraan namun semakin kencang membawanya sehingga terjadilah kecelakaan tersebut untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat dan kejadian terjadi di KM 72,

kendaraan yg berada dibelakangnya bisa mengerem (Honda CRV) kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil, anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata "selamat pak untung tidak apa-apa, saya juga sempat hilang sebentar namun karena melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem".

Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang, lalu anehnya lagi mereka berkata "Untung bapak di KM 72 kalau di KM 68 pasti bapak sudah lewat kalau sebelumnya ada 2 kecelakan di KM 68 meninggal, memang daerah rawan di 68-72 pak sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampe PIKIRAN KOSONG/MELAMUN", percaya atau tidak dan bukannya menakut-nakuti tapi ini kejadian sungguhan jadi teman-teman dari arah Jakarta menuju Bandung melewati tol Cipularang lebih baik berhati-hati pada KM 68-76.


Mungkin sudah ada yg pernah mendengar cerita ini, bisa memberi informasi lebih lanjut, terima kasih.


Kajian secara teknis Driver / pengendara yang menyetir luar kota biasanya akan mengalami "Fatique Syndrome", km 68-72 adalah separoh perjalanan Jakarta - Bandung, harus diingat bahwa setengah perjalanan sebelumnya dari aspek psikologis driver dpt pressssssure yang cukup berat akibat padatnya arus yang dilalui dengan saling salip, saling sodok, klakson, rem mendadak dstnya...

bak akrobat di jalan raya... nah yang dari Jakarta ada rasa hati PLOONG setelah masuk tol Cipularang, ada effort effect yang luar biasa... dimana kalau kita tidak bisa kendalikan emosi, maka akan membahayakan saat memasuki KM 68 - 72, kalau yang dari Bandung, pressure-nya mulai masuk km 96... dan effort effect-nya tetap di km 72 - 68.

Tidak ada komentar: